Semi Final Story Telling Competition 2020

semi final

Halo Sobat UPT Bahasa!

Pada hari Senin yang cerah ini, UPT Bahasa Untan telah menyelenggarakan Babak Semi Final Story Telling Competition 2020. Story Telling Competition ini merupakan salah satu rangkaian lomba Bahasa Inggris dalam Untan English Olympiad (UE0) yang secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai ajang meningkatkan kepercayaan diri serta kreativitas dalam berbahasa asing.

Nah, pada tahun 2020 ini semangat untuk mengikuti Story Telling Competition masih tetap menyala bagi teman-teman kita walau sedang dalam masa pandemi. UPT Bahasa Untan menyelenggarakan lomba ini dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan para supporter tetap bisa menonton keseruan lomba tersebut yang disiarkan secara live melalui channel Youtube dan sosial media UPT Bahasa.

Sebelumnya pada babak penyisihan, para peserta yang mendaftar lomba ini mengirimkan video berupa penampilan mereka bercerita dalam bahasa Inggris. Pada putaran pertama ini, para peserta menampilkan beragam cerita rakyat yang menarik dari seluruh Indonesia. Dari babak inilah kemudian diambil 5 semifinalis yang melaju di lomba pada hari ini.

Nah, di Semi Final hari ini, para peserta ditantang untuk bercerita dengan sistem Magic Ballot, dimana mereka dipilihkan 3 kategori Ballot yang mencakup Characters, Setting dan Property. Para semifinalis tersebut kemudian diberikan waktu persiapan selama 5 menit dan menampilkan cerita selama 6 menit. Disinilah kreativitas dan kemampuan para peserta diadu sebelum mereka akhirnya masuk ke babak Final nanti.

Best of luck ya bagi semua peserta Story Telling Competition 2020! Semoga besok kalian bisa menampilkan yang terbaik.

UPT Bahasa UNTAN

A Solution for Better Human Resources

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *