Banyak Mengajar dan Belajar, Prof. Lori Berharap Bisa Kembali Lagi Mengunjungi Pontianak

WhatsApp Image 2019-03-18 at 16.24.17

“Saya pasti akan kembali lagi kesini…” begitulah tegas Prof. Lori Czop Assaf, Ph.D di pagi itu. Selama lebih dari seminggu ini, kegiatan di UPT Bahasa Untan begitu padat dan produktif diisi oleh Prof. Lori yang terhitung tanggal 9 hingga 16 Maret lalu tiada henti mengadakan rentetan kegiatan di UPT Bahasa Untan. Dimulai dengan acara penyambutannya yang hangat, serangkaian pelatihan internal untuk para staff pengajar dan dosen di UPT Bahasa, beberapa seminar dan workshop untuk para akademisi di Pontianak, sesi sharing bagi para volunteer dan peserta EFCT (Emerging Future Community Teacher), diskusi bersama Bapak Rektor, hingga ke acara terakhir yang dilaksanakan Jum’at kemarin: Farewell Party for Prof. Lori.

Hari-hari yang terlewati tersebut jelas meninggalkan kesan yang mendalam bagi Prof. Lori dan segenap keluarga besar UPT Bahasa. Melalui farewell speech-nya kemarin, Prof. Lori menyatakan betapa senangnya beliau bisa datang ke Pontianak yang begitu unik dengan perpaduan budayanya serta perlakuan yang begitu ramah yang ia dapatkan selama mengisi berbagai kegiatan di UPT Bahasa. Kepala UPT Bahasa, Ibu Stella Prancisca, M.Pd, pada kesempatan itu juga mengucapkan rasa terima kasihnya yang mendalam ke Prof. Lori atas segala ilmu yang beliau bagikan dengan ikhlas. “Rentetan kegiatan dalam kunjungan Prof. Lori ini dengan optimis saya harapkan bisa menjadi kunci pembuka pintu kerjasama yang saling menguntungkan dalam bidang pendidikan, pengetahuan dan teknologi antara Universitas Tanjungpura dan Texas State University. Kehadiran Prof. Lori kesini tidak hanya memberikan lautan ilmu yang bermanfaat, tapi juga kesempatan-kesempatan yang akan datang” imbuh Bu Stella.

Acara tersebut dihadiri oleh para staf pengajar dan administrasi di UPT Bahasa Untan, serta beberapa dosen UPT yang ingin pula mengucapkan selamat tinggal kepada Prof. Lori. UPT Bahasa Untan juga memberikan beberapa kenang-kenangan berupa karikatur serta buku yang berisi informasi mengenai Kalimantan Barat. Hal ini jelas membuat Prof. Lori sangat kegirangan, beliau mengaku begitu senang bisa mengingat segala keunikan Kalbar. Acara itu ditutup dengan menikmati sajian khas dari Sambas: Bubur Pedas, diselingi dengan hangatnya kebersamaan di hari itu.

Sampai bertemu lagi, Prof. Lori! Semoga kita bisa dipertemukan di lain kesempatan!

 

UPT Bahasa Untan
A Solution for Better Human Resources

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *