Informasi Beasiswa dan Budaya Dalam International Ramadhan Celebration

WhatsApp Image 2019-08-01 at 09.53.11 (1)

Kalian kemarin ada yang ikutan International Ramadhan Celebration di UPT Bahasa? Gimana acaranya seru kan?
Pada hari Jum’at (17/05) teman-teman kita yang ikutan IRC seru-seruan bersama keluarga besar UPT Bahasa. Acara dibuka dengan kata sambutan dari Ibu Stella Prancisca selaku Kepala UPT Bahasa yang menyambut para tamu dengan hangat untuk bersama-sama mengambil manfaat bulan ramadhan ini dengan penuh suka cita.

Kemudian, kita juga bisa mendapatkan wawasan mengenai bagaimana suasana bulan puasa di berbagai belahan dunia yang lain. Para peserta IRC berkesempatan untuk melakukan teleconference bersama Mam Venny, salah satu dosen pengajar yang berkesempatan untuk melanjutkan sekolah ke Belfast, United Kingdom. Mam Venny bercerita mengenai betapa panjangnya waktu untuk berpuasa disana, mengenai makanannya dan suasana puasa yang membuat rindu tanah air.

Selain itu, Pak Kim Lee Sak, seorang pengajar dari Korea, juga ikut sharing mengenai kehidupan para muslim di Korea dan pendapat orang Korea mengenai agama Islam dan berpuasa. Tak lupa juga, Pak Kim membagikan info singkat mengenai studi di negara ginseng tersebut. Setelah mengetahui Ramadhan di Belfast dan Korea, giliran Pak Bintoro yang juga berbagi pengalaman mengenai bersekolah dan berpuasa di Belanda. Beliau bercerita mengenai kehidupannya sebagai mahasiswa di negeri kincir angin tersebut.

Daaaan yang paling mereka tunggu-tunggu adalah Brain Wars. Para peserta bermain bersama untuk menguji sejauh mana pengetahuan mereka mengenai agama. Pokoknya seru sekali lho melihat mereka menjawab dengan berbagai macam pilihan. Pemenang Brain Wars ini berhak mendapatkan bingkisan dari UPT Bahasa.

Kalian yang ketinggalan jangan sedih ya!
Makanya update terus dengan info-info terbaru dari UPT Bahasa ya!

UPT Bahasa Untan
A Solution for Better Human Resources

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *