Kontribusi UPT Bahasa Untan untuk Para Penyandang Tuna Daksa

1

UPT Bahasa Untan menggelar kelas gratis untuk para penyandang tuna daksa sebabai bentuk tanggung jawab dan kontribusi sosial UPT Bahasa Untan kepada masyarakat. Bekerja sama dengan Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Pontianak, UPT Bahasa mengadakan kelas International Communication (IC) for Professional People dengan dipandu tim pengajar yang memiliki pengalaman sekolah di luar negeri.

Kepala UPT Bahasa Untan, Stella Prancisca mengatakan, diselenggarakannya kelas Bahasa Inggris ini merupakan bentuk konkrit atas komitmen UPT Bahasa Untan untuk menebarkan manfaat kepada para sesama, khususnya dalam akses mempelajari Bahasa Inggris. “Jadi, bukan hanya para civitas akademika di sekitar lingkungan Untan saja yang dapat merasakan fasilitas UPT Bahasa Untan, masyarakat Pontianak pada umumnya pun kami berikan akses yang seluas-luasnya untuk ikut merasakan serunya pengalaman belajar di UPT Bahasa Untan”, papar Stella.

Salah satu tim pengajar kelas IC for Professional People untuk peserta dari PPDI Kota Pontianak, Ana Fergina menyebutkan, para peserta mengaku gembira karena mendapat kesempatan belajar di usia yang sudah tidak muda lagi. “Dengan segala keterbatasan yang mereka miliki, sama sekali tidak menyurutkan semangat para peserta untuk belajar Bahasa Inggris. Di kelas, teman-teman kita yang profesinya beragam ini sangat bersemangat sekali ketika diminta untuk praktek berbahasa Inggris lewat aktivitas role-play”, jelas lulusan S2 Australia ini.

Kerjasama yang dilakukan antara UPT Bahasa Untan dan PPDI Kota Pontianak ini telah dimulai sejak 6 Februari 2018. Pertemuan diawali dengan pelaksanaan pre-test untuk mengetahui kemampuan awal peserta pelatihan. Kelas diadakan rutin setiap hari Selasa dan Jumat pukul 14.00-15.30 dan akan berlangsung selama 3 bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *