Pangdam XII Tanjungpura dan Kapolda Kalbar kunjungi ARC UPT Bahasa Untan

DSC_0582

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen (TNI) Herman Asaribab dan Kapolda Kalimantan Barat, Irjen (Pol) Didi Haryono berkesempatan untuk datang mengunjungi Academic Resource Center (ARC) UPT Bahasa Untan yang bertempat di Gedung Perpustakaan Pusat. Kedua petinggi TNI dan Polda tersebut sebelumnya telah menghadiri Silaturahmi Kebangsaan dengan tema “Generasi Milenial, Generasi Z, Generasi Pancasila Meneguhkan Persatuan dan Kebhinekaan di Kalimantan Barat” yang berlangsung di Gedung Rektorat Universitas Tanjungpura pada Kamis (2/5/2019) pagi.

Kunjungan ini juga sekaligus untuk memperkenalkan cabang baru ARC dan pembukaan Untan Digifest 2019. Mayjen Herman Asaribab dan Irjen Didi Haryono pada kesempatan itu didampingi oleh Rektor Universitas Tanjungpura, Prof. Dr. H. Garuda Wiko, SH., M.Si yang pada pagi harinya telah meresmikan cabang baru Academic Resource Center. Beliau mengajak berkeliling dan menunjukkan kegiatan-kegiatan yang sedang berlangsung disana.

Beberapa kegiatan ARC di hari itu berhasil menarik perhatian banyak pengunjung. Bagaimana tidak, kegiatan rutin ARC, yaitu Global Reading Day, sukses membuat pengunjung termotivasi untuk bergabung di permainan Reading Scavenger Hunt, Scrabble, Detective Clue, Music Memory dan Global reading Challenge.

Selain itu, kegiatan dan info menarik seputar beasiswa dan kuliah keluar negeri juga disajikan oleh beberapa booth Language Corners dibawah payung UPT Bahasa, seperti American Corner, BCLC, PTE-A Pearson, Kedai Perancis dan Japan Corner.

Pangdam dan Kapolda mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh ARC tersebut. Bapak Mayjen Herman Asaribab bahkan menyebutkan ketertarikannya untuk berpartner bersama UPT Bahasa Untan dalam upaya peningkatan kemampuan berbahasa di kalangan tentara dan polisi di Kalimantan Barat.

“Hanya masuk kesini dan melihat betapa banyak kegiatan serta fasilitas yag ditawarkan untuk mempelajari berbagai bahasa saja sudah membuat saya bersemangat untuk belajar juga. Semoga di waktu mendatang baik pihak TNI dan Untan bisa bekerjasama memfasilitasi pelatihan bahasa asing bagi para tentara, agar kami juga menguasai bahasa asing untuk bisa bersaing di dunia global” imbuh Mayjen TNI Herman Asaribab di sela-sela kunjungan tersebut. Hal senada juga dilontarkan oleh Bapak Kapolda, yang berharap agar kerjasama serupa bisa segera terwujud dikesempatan selanjutnya.

UPT Bahasa Untan
A Solution for Better Human Resources

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *