Pelatihan Bahasa Jepang

Pelatihan bahsa Jepang

Mengingat besarnya antusiasme para pelajar, mahasiswa, ataupun umum terhadap produk budaya dari Jepang, salah satunya bahasa, maka UPT Bahasa Untan siap memfasilitasi animo tersebut dengan menghadirkan kelas pelatihan bahasa Jepang. Selain sekedar menyalurkan minat, pelatihan ini bisa juga dimanfaatkan bagi para mahasiswa/umum yang tertarik untuk melanjutkan studi atau bekerja di negeri Sakura. Pelatihan ini diharapkan bisa menjadi bekal awal agar bisa berkomunikasi secara sederhana baik secara formal dan informal ketika menetap di sana.

Salah satu kelebihan dari pelatihan bahasa Jepang yang diselenggarakan oleh UPT Bahasa adalah sistem pengajarannya yang diampu langsung oleh penutur asli bahasa Jepang, bergantian dengan pengajar lulusan sastra Jepang.

Pelatihan Bahasa Jepang yang ada di UPT Bahasa Untan menekankan kepada kemampuan para siswanya agar bisa berkomunikasi secara lisan. Oleh karena itu, program yang diberikan pada pelatihan ini dinamai Kaiwa (percakapan). Pada prosesnya, pelatihan ini menawarkan program berjenjang sebanyak tiga level. Siswa yang sudah merampungkan kelas Kaiwa 1 bisa melanjutkannya lagi pada program Kaiwa 2 hingga Kaiwa 3.

Pelatihan bahasa Jepang ini sendiri diadakan 2 kali seminggu sebanyak 16 kali pertemuan selama 2 bulan. Peserta pelatihan bisa memilih hari antara hari Senin & Rabu atau Selasa & Kamis.

Tutor Pelatihan Bahasa Jepang

1. Fujie Misaka
2. Monika Andriani, SS.

Pelatihan bahasa jepang

Waktu

Hari: Selasa & Kamis / Senin & Rabu
Pukul: 16.00-17.30

Biaya

NO

NAMA PELATIHAN

MAHASISWA UNTAN

UMUM / S 2

DOSEN

KETERANGAN

1

BAHASA JEPANG

Rp 300.000,-

Rp 450.000,-

 

MINIMAL 20 ORANG

Pendaftaran

Alur pendaftaran:

  1. Sebelum mendaftar calon peserta diharuskan mempersiapkan kartu tanda pengenal seperti Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), KTP, atau Kartu Pelajar.
  2. Calon Peserta mendaftar pada bagian pendaftaran (Front Desk) di gedung UPT Bahasa Untan di Jalan Prof. Dr. Hadari Nawawi Untan di depan Fakultas Ekonomi, Telp: 0853-4922-0161.
  3. Pada saat mendaftar calon peserta harus membawa kartu tanda pengenal serta mengisi form pendaftaran sesuai arahan petugas.
  4. Setelah melakukan proses pengisian formulir dan pendataan, calon peserta melakukan pembayaran di kantor BNI terdekat.
  5. Selain itu pembayaran biaya pelatihan dan jasa UPT Bahasa Untan bisa melalui ATM BNI bagi calon peserta yang memiliki ATM rekening BNI.
  6. Selanjutnya calon peserta yang telah melakukan pembayaran, harus memberikan tanda bukti pembayaran dari BNI atau ATM BNI ke petugas pendaftaran UPT Bahasa Untan untuk dilakukan proses pendataan akhir.
  7. Setelah semuanya telah terkonfirmasi, calon peserta tinggal menunggu jadwal pelatihan yang akan diumumkan pada website UPT Bahasa Untan (uptbahasa.untan.ac.id) atau calon peserta akan mendapatkan pemberitahuan langsung via telpon dari UPT Bahasa Untan.
  8. Kelas akan dimulai jika jumlah peserta telah mencapai kuota (min. 20 orang)

Untuk informasi pendaftaran dan lainnya silahkan kunjungi UPT Bahasa Untan atau hubungi 085349220161. Selain Pelatihan Bahasa Jepang, UPT Bahasa Untan juga menyelenggarakan pelatihan BIPA dan Bahasa Perancis, Bahasa Korea, dan Bahasa Jerman. Khusus Bahasa Perancis, informasi pendaftaran bisa menghubungi laman resmi Kedai Perancis.

  • Pelatihan bahsa Jepang
  • Pelatihan bahsa Jepang
  • Pelatihan bahsa Jepang
  • Pelatihan bahsa Jepang
  • Pelatihan bahsa Jepang