Potret Keseruan Babak Preliminary Untan English Olympiad 2019

WhatsApp Image 2019-08-01 at 13.27.50

Untan English Olympiad 2019 yang diselenggarakan oleh UPT Bahasa Untan secara resmi telah kita mulai kemarin, Rabu (22/05) di beberapa venue yang dibagi berdasarkan cabang lomba. Sebanyak 105 peserta berbakat ikut berpartisipasi dalam ajang bergengsi untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam menguasai Bahasa Inggris. Mereka adalah para mahasiswa aktif Untan dari berbagai angkatan yang tersebar dalam beberapa cabang lomba, seperti Speech, Story-telling, Scrabble dan Spelling Bee.
Pada cabang lomba Speech yang dilaksanakan di language corner BCLC, para peserta dibagi menjadi dua sesi Preliminary: Prepared Speech dan Impromptu Speech dimana mereka harus berpidato dengan tema Youth in Millenial Era.
Selain itu, Spelling Bee dilaksanakan di American Corner yang ramai dipadati oleh peserta yang seru sekali bersaing untuk melaju ke semifinal melalui tiga tahapan Preliminary, yaitu Written Test, Individual Spelling Test dan Crosswords.

Scrabble masih menjadi cabang lomba yang paling ramai diikuti oleh para mahasiswa Universitas Tanjungpura lho sobat! Sebanyak 40 peserta beradu otak dalam permainan mengatur kata dalam bahasa Inggris tersebut. Seru sekali lho melihat mereka berduel satu-persatu untuk lolos di semifinal.

Daaaan yang pasti nggak kalah menarik nih, apalagi kalau bukan Story-telling. Cerita-cerita yang mereka tampilkan sungguh memukau, membuat para juri menjadi bingung menentukan siapa saja yang berhak melaju ke babak final besok. Waahh, kita jadi nggak sabar nih ingin melihat penampilan mereka besok.

Kalian juga pasti pada penasaran kan mau tau siapakah para pemenang untuk keempat cabang lomba di Untan English Olympiad 2019?
Jangan ketinggalan besok ya!
Datanglah beramai-ramai, kami tunggu!

UPT Bahasa Untan
A Solution for Better Human Resources

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *