Rektor Untan Resmikan Cabang Baru Academic Resource Center UPT Bahasa

DSC_0454

Halo Sobat ARC UPT Bahasa!

Pada hari Kamis (02/05), Academic Resource Center (ARC) yang dibuka di Perpustakaan Pusat Untan, kemarin secara simbolis diresmikan oleh Bapak Rektor Prof. Dr. Garuda Wiko. Beliau beserta rombongan mendatangi kantor ARC disambut oleh Sekretaris UPT Bahasa, Ibu Ana Fergina, dan Koordinator ARC Bapak Muhammad Ainur Rizki.

Bapak Garuda pada kesempatan itu berkeliling melihat keseruan rangkaian kegiatan Global Reading Day yang diselenggarakan oleh ARC, seperti Global Reading Challenge, Reading Scavenger Hunt, Music Memory dan berbagai macam board games. Selain itu, International reading fun game yang diselenggarakan oleh beberapa language corners di ARC juga menarik perhatian beliau. Pak Garuda sungguh mengapresiasi rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh UPT Bahasa sebagai kegiatan rutin yang “Exciting and Engaging” karena tidak hanya mempromosikan bahasa Inggris saja, namun juga bahasa asing lainnya seperti Korea, Jepang, dan Perancis.

Dalam kunjungannya, beliau berkesempatan untuk bertemu dan berbincang dengan para koordinator masing-masing language corners serta beberapa volunteer yang bertugas disana. Pada booth Korea, Pak Garuda sempat berbincang dengan salah satu pengajar native speaker kami, Kim Lee Sak, yang pada hari itu menjelaskan dengan antusias betapa mudahnya mempelajari bahasa dari negeri ginseng tersebut. Begitu pula di booth yang lain seperti American Corner, Kedai Perancis, BCLC, Japan Corner dan PTE-A. Menurut beliau, merupakan sesuatu hal yang membanggakan jika melihat beberapa bahasa yang berbeda ini ternyata sangat diminati oleh para mahasiswa Untan dan khalayak umum.

Bapak Garuda juga berhasil memunculkan kekaguman serta tawa riang dari semua pengunjung disaat beliau ikut serta menyumbangkan lagu Dewa – Separuh Nafas. Para pengunjung Academic Resource Center di kala itu bersorak menyemangati bapak untuk menyanyi, mereka tidak menyangka bahwa bapak akan singgah dan ikut salah satu acara ARC tersebut, yaitu Music & Memory. Diiringi dengan musik akustik yang dimainkan oleh volunteer ARC, suara bapak yang hangat berhasil menghibur kita semua yang hadir disana.

UPT Bahasa Untan
A Solution for Better Human Resources

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *