Seleksi Duta Bahasa Internasional akan Semarakkan Dies Natalis Untan

TOP 30 copy

Seleksi Duta Bahasa Internasional akan diselenggarakan sebagai salah satu acara yang menyemarakkan Dies Natalis Universitas Tanjungpura Pontianak yang ke 58.

Beberapa persyaratan telah ditentukan bagi muda-mudi yang ingin mengikuti seleksi ini. Persyaratan tersebut antara lain, berusia antara 16 hingga 25 tahun, berdomisili di Kalimantan Barat, memiliki kemampuan Bahasa Inggris dan kemampuan salah satu bahasa asing yaitu Bahasa Arab, Bahasa Jepang, Bahasa Korea, Bahasa Perancis, dan Bahasa Mandarin.

Calon Duta Bahasa Internasional juga harus berkepribadian baik dan berpenampilan menarik serta bersedia mengikuti program pengembangan UPT Bahasa Untan dan bekerjasama dalam mempromosikan bahasa Internasional.

Seleksi akan dilakukan melalui beberapa tahapan, di antaranya tes Kemampuan bahasa Inggris melalui tes TOEFL, tes psikologi, pemaparan visi dan misi jika terpilih menjadi Duta Bahasa Internasional yang disampaikan melalui video berdurasi 1-3 menit, menampilkan bakat seperti menyanyi, musikalisasi puisi, maupun bakat bercerita melalui Talent Show, dan sesi tanya jawab pada babak final.

Pendaftaran dapat dilakukan sebelum tanggal 2 Mei 2017. Technical Meeting sekaligus batas akhir pengumpulan video juga akan dilaksanakan pada 2 Mei 2017. Babak penyisihan, yakni tes TOEFL dan tes psikologi akan diselenggarakan pada 8 Mei 2017. Sementara untuk voting video, selambat-lambatnya pada 10 Mei 2017 pukul 12.00 WIB. Penentuan pemenang Duta Bahasa Internasional akan dilaksanakan di babak final pada 12 Mei 2017.

Syarat dan ketentuan perlombaan dapat dilihat disini.

 

Segera daftarkan diri anda langsung ke UPT Bahasa Untan. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi UPT Bahasa Untan di nomor 082153553045, atau melalui WhatsApp dengan nomor 082153553045.

Pamflet Duta Bahasa Web

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *