UPT Bahasa Untan Menerima Kunjungan Persahabatan dari Pusat Bahasa Unsika

DSC_0308

Halo Sobat UPT Bahasa!

Pada hari Senin (22/04) UPT Bahasa Untan menerima kunjungan persahabatan dari Bapak Made Panji Teguh Santoso,S.Ip.,MM selaku Kepala Pusat Bahasa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), Jawa Barat. Pak Made telah melakukan beberapa kunjungan silaturahmi ke beberapa pusat bahasa perguruan tinggi di Indonesia dan kali ini mengunjungi UPT Bahasa Universitas Tanjungpura, Pontianak

Dalam kunjungan beliau, Pak Made mengapresiasi program-program kerja UPT Bahasa Untan yang meliputi kelas bahasa asing (Inggris, Korea dan Jepang), Research Center dengan program penelitian yang komprehensif serta Inernational Language Corners yang terdapat di UPT Bahasa Untan, Test and Training Center, pelayanan terjemahan dan proofreading, Academic Resource Center, seminar dan kegiatan pendidikan, serta konsultasi untuk studi ke luar negeri.

Dengan kedatangan Pak Made selaku Kepala Pusat Bahasa Unsika, Ibu Stella juga berharap beliau bisa bertukar pengalaman berharga dan belajar banyak dari Pusat Bahasa Unsika.

Ibu Stella beserta beberapa staffnya juga menemani Pak Made untuk berkeliling melihat rutinitas harian yang berlangsung disini. Dimulai dari kegiatan-kegiatan utama di bagian Test and Training Center yang mengurusi pelatihan bahasa beserta ujian kompetensi bahasa asing, kemudian berlanjut ke ruangan Academic Resource Center dimana Pak Made melihat program-program menarik yang ditawarkan ARC untuk meningkatkan minat baca para generasi muda Kalbar melalui fasilitas membaca yang lengkap. Pak Made juga diajak berkeliling mengunjungi language corners yang ada di lingkungan Universitas Tanjungpura, seperti PTE-A Pearson, American Corner, British Culture and Learning Center, Japan Corner serta Kedai Perancis.

Selama kegiatan kunjungan tersebut, Ibu Stella dengan antusias menjelaskan program-program yang telah UPT Bahasa Untan kerjakan, yang sedang digarap, dan yang akan dilaksanakan dalam waktu mendatang. Beliau juga menekankan bahwa ‘kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja tuntas’ adalah modal utamanya beserta para rekan yang mempunyai visi dan misi yang sama, yaitu memberikan impact yang bermanfaat bagi masyarakat.

Terima kasih atas kunjungannya, Pak Made.
UPT Bahasa Untan
A Solution for Better Human Resources

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *