Virtual English Academic Camp 2020

4

Halo Sobat UPT Bahasa!

UPT Bahasa Untan terus berkomitmen untuk ikut berkontribusi memajukan pendidikan Kalbar dengan mempromosikan pembelajaran Bahasa Inggris yang fun dan menyenangkan, salah satunya adalah dengan kegiatan English Academic Camp 2020. Di masa New Normal, kegiatan ini dilaksanakan secara daring dengan melibatkan para guru dan siswa dari SMA Santun Untan.

Virtual English Academic Camp kemarin dibuka secara langsung oleh Kepala UPT Bahasa Untan, Ibu Stella Prancisca. Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangung selama 3 hari, yaitu yadari tanggal 16-18 November 2020. Sebelumnya, para peserta tersebut telah diberikan kursus Bahasa Inggris secara intensif dimana staff pengajarnya merupakan para volunteer yang telah diseleksi dan diberikan training oleh UPT Bahasa Untan.

Di hari pembukaan English Academic Camp 2020 ini, para siswa diajak untuk berkompetisi bersama dengan teman sekelasnya didalam lomba Brain Wars dan Name Wheels. Seru sekali lho melihat mereka saling rebutan menjawab soal di lomba yang interaktif ini.

Tidak hanya itu saja, pada pembukan Virtual English Academic Camp kemarin, para peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan info mengenai beasiswa YES (Youth Exchange and Study) yang merupakan sebuah beasiswa pertukaran pelajar SMA ke Amerika Serikat. Selama masa program, peserta akan tinggal dengan keluarga yang ada di Amerika dan bersekolah di SMA setempat. Jadi pas banget buat para peserta English Academic Camp kita yang masih murid SMA.

Nah, sobat UPT Bahasa, nantikan keseruan mereka di English Academic Camp di hari kedua ya!

UPT Bahasa Untan

A Solution for Better Human Resources

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *