Workshop Nasional FILBA 2020 oleh Yuta Otake

filba

Halo Sobat UPT Bahasa!

Gimana kabar kalian? Semoga sehat dan penuh semangat ya!

Pada hari Minggu (30/08) kemarin telah dilaksanakan sesi kedua Workshop Nasional FILBA 2020 (Forum Institusi Layanan Bahasa). Program ini bertujuan untuk memberikan pelatihan bagi para dosen di lingkungan UPT Bahasa anggota FILBA dalam melaksanakan pembelajaran secara daring, mulai dari tahap merencanakan, melaksanakan, hingga evaluasi.

Pada sesi kedua kali ini, hadir sebagai keynote speaker adalah seorang pengajar profesional dari Amerika Serikat, yaitu Yuta Otake. Yuta yang telah lama berprofesi sebagai English Language Fellow ini memberikan materi seru mengenai Model Lesson Plan. Selain itu, Yuta juga berbagi mengenai cara mengidentifikasi lesson plan yang menarik dan efektif bagi pembelajaran Bahasa Inggris di kelas, khususnya kelas daring.

Dipilihnya Yuta Otake sebagai salah satu pemateri workshop FILBA 2020 merupakan pilihan yang tepat. Seperti yang diutarakan oleh Kepala UPT Bahasa Untan, Ibu Stella Prancisca, yang menyebutkan bahwa Yuta Otake selalu memotivasi para guru atau pengajar untuk selalu berpikir kreatif, inovatif dan komunikatif dalam pengajaran Bahasa Inggris. Diharapkan dengan workshop ini, maka para pengajar Bahasa Inggris dari seluruh institusi FILBA bisa memberikan pengajaran yang seru dan menyenangkan bagi para mahasiswa.

Sesi ketiga Workshop FILBA 2020 akan diisi oleh Dr. Ibrar Bhatt dari Queen’s Belfast University, Inggris. Beliau akan memberikan materi yang tentu saja menarik mengenai Language Assessment for Online English Course. So, stay tune ya!

UPT Bahasa Untan

A Solution for Better Human Resources

Baca juga: Sesi Pertama Workshop Nasional FILBA 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *