UPT Bahasa Open House Mengajak Mahasiswa Kunjungi Seluruh Corner Internasional

Halo Sobat UPT Bahasa!

Hari Senin (30/10) UPT Bahasa Universitas Tanjungpura telah menyelenggarakan acara UPT Bahasa Open House dengan mengundang seluruh mahasiswa baru. Acara ini melibatkan seluruh international corner yaitu American Corner, British Culture & Learning Centre, Japan Corner, Mandarin Corner, dan Kedai Perancis. Selain memperkenalkan fasilitas dan program yang tersedia, acara ini juga menyajikan pertunjukan yang dikemas dengan sangat menarik. Mahasiswa yang berkunjung juga dapat menikmati makanan khas negara masing-masing.

Dalam acara ini, seluruh corner berkolaborasi dengan sangat apik dalam menyambut seluruh mahasiswa yang berkunjung. Seperti American Corner yang telah mempersiapkan empat station yang berbeda, seperti VR station, game station, technology station, dan american cuisine station. Selanjutnya, Kedai Perancis telah mempersiapkan informasi seputar beasiswa, kelas, dan memperkenalkan sekilas bahasa Perancis bagi pemula. Selain dua corner tersebut, Japan Corner juga tidak kalah menarik. Selain memperkenalkan mengenai program beasiswa dan program kunjungan ke Jepang, Misaka Sensei juga menampilkan cooking demo membuat takoyaki.

Pada acara ini, ARC UPT Bahasa menyambut mahasiswa dengan dua cerita berbeda, Keawe dan Nanabush dengan tema Halloween serta menyiapkan live music untuk menemani mahasiswa menyantap nasi kabsah yang telah disiapkan. Corner selanjutnya adalah BCLC yang tidak kalah menarik dengan informasi jenis tes, kelas pelatihan, dan beasiswa yang tersedia. Tim BCLC juga menyiapkan beberapa quiz terkait toefl dan membagikan snack sebagai hadiahnya. Terakhir, Mandarin Corner menyiapkan beberapa informasi mengenai bahasa Mandarin tentang sapaan dan kalimat perkenalan. Selain itu, para pengunjung juga diajak membuat makanan tradisional China dan menikmatinya bersama.

Seluruh mahasiswa terlihat antusias di setiap corner dan menikmati acara yang berlangsung dari pagi hingga sore ini. Semoga acara ini dapat memperkenalkan fasilitas dan program yang tersedia sehingga dapat menarik minat mahasiswa dalam memperlajari bahasa dan budaya asing. Nantikan program seru lainnya, ya!

UPT Bahasa Untan

A Solution for Better Human Resources

Tinggalkan Balasan