UPT Bahasa Untan Menyambut Kedatangan Rombongan Timbalan Menteri Pembangunan Kesejahteraan Komuniti Sarawak

Halo Sobat UPT Bahasa!

Pada hari Sabtu (18/12) UPT Bahasa Universitas Tanjungpura menerima kunjungan dari Rombongan Timbalan Menteri Pembangunan Kesejahteraan Komuniti Sarawak, YB Datuk Mohammad Razi Sitam, yang didampingi oleh Konsulat Malaysia di Pontianak, Tn. Azizul Zekri Abd Rahim dan Rektor Universitas Tanjungpura, Prof. Garuda Wiko.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerjasama yang membahas peluang kerjasama antara Universitas Tanjungpura dengan universitas yang ada di Sarawak. Kunjungan rombongan konsulat kali ini bertujuan untuk melihat Tapak Malaysia yang melengkapi kehadiran Corner Internasional di UPT Bahasa Untan. Sebelumnya, UPT Bahasa sudah memiliki corner dari negara-negara seperti Amerika (American Corner), China (Mandarin Corner), Inggris (BCLC), Jepang (Japan Corner), dan Perancis (Kedai Perancis). Timbalan Menteri yang hadir kali ini antusias dengan kehadiran Tapak Malaysia sebagai upaya promosi untuk memperkenalkan peluang kerjasama, studi, dan bekerja di negara Malaysia.

Pada kesempatan tersebut, rombongan juga diajak untuk melihat salah satu corner internasional yang ada, yaitu American Corner. Tim Amcor menampilkan berbagai fasilitas yang bisa diakses oleh mahasiswa Untan, mulai dari alat-alat teknologi, ruang menonton, perpustakaan daring yang terhubung dengan database pusat di Amerika, dan sebagainya.

Diharapkan kunjungan ini meningkatkan kerjasama kedua belah pihak. Selain itu, kehadiran Tapak Malaysia juga memungkinkan mahasiswa Untan dan kalangan umum di Kota Pontianak untuk mengenal lebih dekat perguruan tinggi yang ada di Malaysia

UPT Bahasa Untan
A Solution for Better Human Resouces

Tinggalkan Balasan