SCHOOL OF RAP: BELAJAR BAHASA INGGRIS MELALUI NYANYIAN (BATCH OKTOBER)

Halo sobat UPT Bahasa Untan!
Apa kabar kalian hari ini? Semoga dalam keadaan sehat selalu ya.

Program School of Rap pertemuan pertama sudah dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2022. Pada pertemuan pertama, para peserta memperkenalkan diri mereka masing-masing disertai penjelasan tentang hal-hal yang mereka ketahui tentang Rap Music. Selanjutnya, para peserta diperkenalkan sejarah dan budaya mengenai Hip hop dan Rap Music yang tumbuh di Negeri Paman Sam. Tidak hanya itu, peserta juga mendapatkan pengetahuan baru mengenai Slang Language yang biasa digunakan dalam percakapan sehari-hari serta yang biasa digunakan dalam lirik Rap Music. Sesi terakhir ditutup dengan kuis tentang hal-hal yang sudah dipelajari di pertemuan pertama menggunakan aplikasi Kahoot! Terdapat 3 pemenang dengan nilai tertinggi yang berhak mendapatkan merchandise dari UPT Bahasa Untan.

Pada pertemuan kedua tanggal 1 November 2022, peserta mempelajari Rhyming Words dimana kata-kata yang digunakan dalam lirik Rap Music menggunakan irama dan bunyi yang senada. Selanjutnya peserta menuliskan kata-kata yang berirama di dalam worksheet yang diberikan. Pada aktifitas berikutnya, peserta mencocokkan nama-nama benda dan hewan yang pengucapannya senada. Di sesi terakhir, peserta diberikan kata-kata yang random dan harus melanjutkan kata-kata tersebut dengan kata yang berbunyi senada dengan kata sebelumnya.

Kira-kira kegiatan apa lagi yang akan ada di pertemuan selanjutnya? Penasaran kan? Bagi yang berkeinginan untuk mengikuti program ini, jangan khawatir! Kalian masih bias bergabung dalam program ini dengan mendaftarkan diri kalian terlebih dahulu. See you in the next meeting.

UPT Bahasa Untan
A Solution for Better Human Resources

Leave a Reply