Short Story Competition 2022

Halo Sobat UPT Bahasa!

UPT Bahasa Universitas Tanjungpura telah menyelenggarakan acara Pengumuman Pemenang dan Pembagian Hadiah Lomba Short Story Competition 2022 pada hari Rabu (29/6) di Aula UPT Bahasa. Acara ini mengundang seluruh peserta untuk hadir dan ikut memeriahkan seluruh rangkaian pengumuman pemenang secara langsung. Acara juga diikuti oleh beberapa peserta yang berasal dari luar Pontianak melalui zoom meeting.

Sebagai penyelenggara Short Story Competition 2022, UPT Bahasa Universitas Tanjungpura mengucapkan selamat kepada pemenang lomba tahun ini. Seleksi yang cukup ketat telah dilaksanakan baik dalam proses penjurian awal untuk memilih Top 15 dan penjurian final untuk menentukan 3 cerita terbaik dari seluruh cerita yang telah masuk tahun ini. Tahun ini, UPT Bahasa telah menerima puluhan cerita dari berbagai kalangan dan daerah berbeda seperti Universitas Tanjungpura, Politeknik Tonggak Equator, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, STBA Pontianak, Universitas Sulawesi Barat, UNS, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, SMK smti pontianak, SMA Kristen Immanuel, dan SMA IBC.

Short Story Competition 2022 dimenangkan oleh Hilaria Janariani dengan cerita berjudul Tell Me Your Last Name dari Politeknik Tonggak Equator, diikuti oleh Tyas Kurnianingsih dengan cerita berjudul Two Person in One dari FISIP Universitas Tanjungpura sebagai juara kedua, dan Reski Nurilahi dengan cerita yang berjudul When She Was Gone dari FKIP Universitas Tanjungpura. Seluruh pemenang mendapatkan piala, sertifikat, dan uang tunai yang diserahkan langsung pada saat pengumuman. Tidak lupa dengan seluruh peserta yang masuk dalam Top 15 dan para peserta yang terlibat dalam lomba SSC tahun ini juga mendapatkan sertifikat dan merchandise dari UPT Bahasa Untan.

UPT Bahasa Untan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang terlibat dan ikut memeriahkan SSC 2022. Semoga dengan adanya lomba SSC dapat terus meningkatkan minat literasi dan sebagai salah satu media penyalur bakat para penulis-penulis hebat di Indonesia. Sampai jumpa tahun depan!

UPT Bahasa Untan
A Solution for Better Human Resources

Leave a Reply