UPT Bahasa Mendukung Kreativitas Menulis Dalam Bahasa Inggris Melalui Ajang Short Story Competition 2018

Pada hari Jum’at (28/12) kemarin, Bu Stella Prancisca selaku Kepala UPT Bahasa Universitas Tanjungpura telah menyerahkan piala beserta hadiah kepada para pemenang Short Story Competititon 2018. Lomba tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang diadakan oleh UPT Bahasa sebagai sarana untuk meningkatkan minat para generasi muda untuk berani menulis dalam bahasa Inggris.

Antusiasme masyarakat terhadap kompetisi ini juga sangatlah tinggi, hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang mengirimkan karya-karya terbaik mereka. Mereka tidak hanya para peserta yang ada di Kalimantan Barat saja, beberapa peserta bahkan berasal dari beberapa universitas-universitas ternama yang ada di beberapa provinsi di Indonesia. Karya-karya orisinil mereka ditulis dalam berbagai variasi genre, mulai dari fiksi, misteri, horror, romansa hingga komedi.

Lomba Short Story Competition ini merupakan ajang lomba menulis yang selalu dilaksanakan oleh UPT Bahasa setiap tahunnya sebagai penutup rangkaian kegiatan di akhir tahun. Kepala UPT Bahasa Untan, Stella Prancisca, mengatakan bahwa lomba ini tidak hanya bertujuan untuk menyalurkan bakat-bakat menulis para peserta saja. “Lomba Short Story Competition ini kami laksanakan sebagai wadah bagi mereka generasi muda untuk mempraktekkan kemampuan berbahasa Inggris dalam penggunaan dan pengolahan kata, pemaparan ide dan melatih sudut pandang mereka dalam memaparkan berbagai topik, hingga akhirnya terciptalah sebentuk tulisan kreatif yang bisa mereka tunjukkan ke khalayak ramai”. Stella menambahkan, melalui lomba menulis cerita pendek tersebut, diharapkan budaya menulis dapat berkembang pesat di generasi milenial yang sekarang dan akan datang.

Informasi terkini mengenai kegiatan UPT Bahasa Untan bisa diikuti di Instagram @uptbahasauntan dan Facebook Page @uptbahasauntanptk. Untuk informasi kelas pelatihan Bahasa Inggris, Korea, Jepang, dan Arab dapat menghubungi 0857-8731-6806 atau dapat langsung ke Gedung UPT Bahasa Untan di Jl. Dr. Hadari Nawawi Pontianak 78241.

UPT Bahasa Untan

A Solution for Better Human Resources

Leave a Reply