STAR STATION: SD CAHAYA MENTARI (DAY 1)

Halo Sobat UPT Bahasa!

Sepertinya Star Station telah menjadi program yang banyak digemari oleh siswa-siswi sekolah dasar. Hal ini dikarenakan Program Star Station dari UPT Bahasa Untan selalu berusaha untuk mempersembahkan aktifitas-aktifitas baru yang terus senantiasa berinovasi agar dapat memberikan pengalaman perjalan yang tidak terlupakan bagi peserta yang hadir.

Hari ini (7/6) UPT Bahasa Untan menerima kunjungan dari SD Cahaya Mentari yang berjumlah 120 siswa. Seluruh peserta ini terbagi dari kelas 1 hingga kelas 6 dan dibagi kelompok berdasarkan kelasnya masing-masing. Sesuai rencana, seluruh peserta akan menghabiskan kunjungan ke 6 corner dalam waktu 2 hari.

Pada kunjungan hari pertama, setiap kelompok berkesempatan untuk mengunjungi 3 Corner Internasional dan Student Union. Setiap Corner telah mempersiapkan berbagai aktifitas menarik yang dapat diikuti oleh seluruh peserta. Di Mandarin Corner, peserta diajak untuk berkenalan dengen kosakata dasar mandarin mengenai silsilah keluarga, mewarnai, melukis, dan belajar menuliskan aksara mandarin. Selanjutnya, di Japan Corner peserta dikenalkan dengan makanan dan minuman tradisional Jepang seperti mochi dan teh gandum. Selain itu, di American Corner, peserta diajak bermain crossword dan scrabble serta melihat board games khas amerika.

Setelah ketiga corner di atas, beberapa kelompok peserta juga mengunjungi Kedai Perancis. Di sana, mereka diajak bermain angka serta pengenalan kosakata planetarium dalam bahasa Perancis. Dilanjutkan dengan BCLC yang mempersiapkan beberapa eksperimen seperti circuit salt dan rainbow rain. Lalu, peserta juga mengunjungi ARC yang menampilkan puppet show, vocabulary quiz, dan mewarnai karakter cerita. Terakhir, seluruh peserta hari ini juga mengunjungi Student Union yang menyediakan aktifitas warm up seperti dancing, quiz, dan cooking class serta ditutup dengan menikmati Borneo Fried Rice.

Semoga seluruh siswa-siswi SD Cahaya Mentari menikmati perjalanan hari ini dan bersiap untuk menyelesaikan kunjungannya besok. Nantikan foto dan berita selanjutnya, ya!

UPT Bahasa Untan
A Solution for Better Human Resources

Leave a Reply