STAR STATION: TK MARIE JOSEPH (DAY 01)

Halo Sobat UPT Bahasa!

Di bulan Ramadhan ini, UPT Bahasa Universitas Tanjungpura kembali kedatangan kunjungan adk adik dari TK Marie Joseph Pontianak melalui program Star Station. Kunjungan yang dibagi menjadi 2 hari pada hari Selasa dan Rabu (19-20 April 2022) ini terdiri dari 48 siswa-siswi dan dibagi menjadi 3 kelompok. Pada hari pertama, para adik-adik ini diajak untuk mengunjungi ARC, Japan Corner, Mandarin Corner, dan Student Union.

Setiap corner menyajikan berbagai aktifitas menarik yang sesuai dengan khas masing-masing negara. Seperti di Japan Corner, mereka diajak untuk berkenalan dengan warna dalam bahasa Jepang. Selanjutnya, dipimpin oleh Misaka Sensei, mereka juga diperkenalkan dan ditunjukkan cara pembuatan makanan khas Jepang yaitu Takoyaki. Di Mandarin Corner, peserta diajak bermain puzzle hewan dalam bahasa Mandarin dan belajar bahasa Mandarin sederhana melalui media lagu anak-anak. Dalam kegiatan ini, terlihat para peserta sangat antusias dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang ada.

Setelah kedua corner tersebut, peserta juga diajak untuk mengunjungi ARC. Di sini, peserta disuguhkan sebuah cerita melalui metode story telling dengan menggunakan puppet dan diajak bermain jumping words. Terakhir, peserta juga mengunjungi Student Union untuk menikmati Borneo Special Yellow Rice. Sebelum itu, peserta diajak untuk menjawab beberapa quiz dan bermain Taste Game.

Kunjungan ini akan dilanjutkan besok dan mereka akan mengunjungi corner yang berbeda, seperi BCLC, American Corner, dan Kedai Perancis. Nantikan berita dan foto-foto selanjutnya, ya!

UPT Bahasa Untan
A Solution for Better Human Resources

Leave a Reply